Saturday, February 24, 2007

Six Self Motivation Techniques

Do you find that you have a lack of self motivation at times? You can learn a hundred ways to improve your life, but then hesitate to act. Something less important catches your attention, or you just don't feel like doing what you need to do. Even if you are normally a motivated person, there may be times when you have a hard time getting started on an important task.

There is a solution. Actually, there are probably dozens of solutions. Here are six of the best. These are self-motivation techniques that work for others. Try them, and if you find even one or two here that work for you, you'll be on your way.

Six Self Motivation Techniques:

Find a true interest in what you are doing. If you have no interest at all, it might mean you need to do something else. On the other hand, if it's just a task you dislike, relate it clearly in your mind to the greater goal.

Create energy. You need some energy for self motivation. Caffeine may help for a while, if it doesn't create other problems for you. You can also exercise and sleep well. Watch out for sugary foods - the "sugar blues" will kill your motivation.

Talk your way to motivation. If the task itself is less inspiring, talk about the larger goals it will help you achieve.

Stimulate desire. Imagining their potential future motivates many to sign up for get-rich-quick plans. Good salesmen can put you in your imagined dream home in minutes, and you'll feel motivated to do anything to make it real. Why not learn to be your own salesman?

Stimulate pain. Imagine any bad consequences that may occur if you don't do what you need to do.

Start with any small step. Training yourself to take any small step towards your goals is a great self motivation technique. Breaking larger goals down into small steps makes this even easier.

Oh, and humor is technique number seven. Laughing can overcome that feeling of being overwhelmed that sucks away self motivation.

Source :
www.increasebrainpower.com

Saturday, February 17, 2007

Sepuluh Kualitas PribadiI yang Disukai

1. Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya "Ya di atas Ya dan Tidak di atas Tidak". Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

2. Rendah hati beda dengan rendah diri yg merupakan kelemahan, kerendahhatian justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang di atasnya merasa nyaman dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.

3. Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.

4. Bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain,lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.

5. Keceriaan karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh, tetapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia dapat mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

6. Bertanggung jawab dia akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

7. Percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

8. Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

9. Easy going orang yang menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan tertekan dengan masalah-masalah yang berada di luar kendalinya.

10. Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik tetapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik, dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain

Saturday, February 10, 2007

10 Langkah Tetap Sehat Di Tempat Kerja

Mungkin sebagian besar dari kita tak pernah menyadari, betapa tak sehatanya pola hidup kita saat berada di Kantor. Bayangkan saja, delapan jam duduk di kursi di depan komputer, selama lima hari seminggu, tentu ini membawa resiko bagi kesehatan Anda. Akibat duduk berjam-jam ini membuahkan ketegangan mata hingga otot leher kaku, ditambah lemak menumpuk di bagian perut akibat camilan yang ditawarkan teman kerja setiap hari. Nah berikut kami berikan 10 tips untuk menjaga kesehatan selama di tempat kerja.

1. Camilan yang disediakan teman kerja Anda di mejanya dapat menambah ribuan kalori, jika tak berhati-hati itu akan merusak diet Anda, dan menambah berat badan. Jadi jika Anda tahu seseorang memiliki permen atau cokelat di mejanya, kelilingilah meja teman Anda ini untuk menjauhkan diri dari godaan, demikian saran dokter gigi di American Dietetic Association. Istirahatlah sejenak, ambil nafas panjang, dan hapus keinginan untuk menyantap makanan manis. Jika Anda lapar, lebih baik bawalah bekal buah-buahan dari rumah.

2. Minum banyak air - 10 gelas tiap hari - akan membantu menjaga Anda tetap hidrat. Buat rencana untuk menykseskan program ini: bawa 1 botol besar air mineral ke kantor, habiskan satu botol hingga saat makan siang, lalu isi lagi dan habiskan hingga pukul 3 sore, dan pada pukul 5 sore habiskan botol ketiga. Atau Anda bisa memasang alaram di komputer untuk mengingatkan saatnya ambil minum. Selain itu, banyak pula makanan yang kaya kandungan air, seperti jeruk, anggur, semangka dan apel. Menyantap makanan ini sambil bekerja, selain membuat Anda sehat juga membantu Anda tetap hidrat.

3. Satu yang paling penting yang dapat Anda lakukan agar tetap sehat dan langsing adalah olahraga. Berjalan kaki saat makan siang adalah gagasan bagus untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini. Pasalnya jalan kaki bukan hanya membakar kalori, tapi bisa meredakan stress dan refreshing.

4. Menyantap makanan siang yang sehat merupakan bagian penting dari diet seimbang. Tapi makan dengan porsi yang masuk akal merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan Anda. Jadi selain menyantap makanan sehat, juga perhatikan porsi makan Anda, jangan sampai makan terlalu banyak dan lalu hanya duduk di kursi sepanjang sore atau jangan pulan makan terlalu sedikit hingga Anda kurang asupan nutrisi.

5. Tension neck syndrome (TNS) atau sakit dibagian leher dapat terjadi saat otot-otot bagain leher dan pundak atas tak tepat, atau salah posisi dalam waktu lama, demikian menurut National Institute of Environmental Health Sciences. Biasanya ini dialami oleh pekerja yang bertugas menerima telepon hampir sepanjang hari atau mengetik selama berjam-jam. Untuk menghindari leher sakit dalam jangka lama, seorang profesor ergonomics - yang mempelajari hubungan manusia dan mesin - di Universitas Cornell, menyarankan bagi pekerja yang bertugas menerima telepon sebaiknya menggunakan speakerphone, penyangga bahu atau menggunakan headset saat menerima telepon.

6. Ketegangan mata merupakan masalah lain yang diakibatkan terlalu lama duduk di depan komputer. Ketegangan mata dapat menyebabkan sakit kepala, susah fokus, dan menambah sensitifitas pada cahaya, demikian menurut ahli dari Universitas California. Jadi sebaiknya jika Anda tak dapat membaca tulisan di layar komputer Anda dari jarak jauh, lebih baik perbesar ukuran hurufnya.

7. Tips yang kerap kali kita dengar adalah melakukan liburan. Memang pada kenyataanya, melakukan liburan sangat berguna untuk meredakan diri dari kesibukan, pun membantu mengisi kembali 'baterai' Anda. Liburan juga bermanfaat untuk mengurangi stress dan membuat pikiran Anda berhenti bekerja, khusunya jika Anda memiliki konflik, demikian juga saat Anda memiliki masalah dengan bos, rekan kerja atau proyek yang Anda kerjakan. Stres dapat berimbas pada kesehatan, seperti melemahkan sisitem imun dan meningkatkan resiko sakit. Jadi, mengurangi tingkat stres adalah inti permasalahnnya, dan satu-satunya yang paling manjur untuk maslaah ini adalah liburan, demikian jelas presiden Business Psychology Consulting.

8. Cara lain untuk menjaga kesehatan di tempat kerja adalah menghindari mengulur waktu lebih lama. Bisanya orang fokus pada tugas masing-masing dan berusaha menyelesaikan proyek tersebut. Tapi mereka tak menyadari kalau itu mempengaruhi kesehatan, demikian menurut persiden Business Psychology Consulting. Para pekerja keras biasanya baru menyadari saat mengalami stress dalam tingkat tinggi, yang mulai mempengaruhi hubungan serta mood mereka. Stres semacam ini biasanya disebabkan oleh kondisi yang terlalu lelah. Kelelahan dapat juga mempengaruhi sistim imun seseorang, begitu puladapat menyebabkan gangguan tidur atau gangguan konsentrasi.

9. Keyboart, mouse dan telepon yang biasa Anda gunakan bisa jadi sarang ribuan kuman yang menungu untuk membuat Anda sakit. Jadi basmi dengan obat anti kuman. Menurut Science Daily, peneliti di 100th General Meeting of the American Society for Microbiology melaporkan kalau virus dapat bertahan selama berjam-jam hingga berhari-hari di permukaan kasar. Seperti rotavirus (yang menyebabkan diare) biasanya berada di permukaan penerima telepon, yang menularkan penyakit pada orang lewat telepon. National Consumers League menyarankan untuk selalu membersihkan obyek ini dengan pembersih anti kuman atau semprot dengan pembersih yang sudah terbukti mampu membasmi semua jenis kuman.

10. Hal apa yang paling penting untuk Anda lakukan supaya tetap sehat di tempat kerja? Menurut Business Psychology Consulting, langkah paling penting untuk menjaga kesehatan di tempat kerja adalah kesadaran diri. Mengetahui diri Anda sendiri dan batas yang Anda miliki. Tahu kapan saatnya Anda istirahat dan kapan waktunya mengambil libur. Dan jangan lupa berolah raga, yang selama ini terbukti membantu secara fisik dan mental, lakukan saat di kantor dan di rumah.

Ternyata banyak hal yang bisa membuat kita jatuh sakit di tempat kerja, kadang kita jarang memikirkan hal-hal yang paling sederhanapun saat sedang sibuk melakukan pekerjaan. Semoga tips yang kami sampaikan ini bermanfaat, selamat mencoba! (webmd/erl)

Saturday, February 03, 2007

Pelukan Sebagai Terapi

Riset membuktikan bahwa pelukan dapat menyembuhkan masalah fisik dan emosional yg dihadapi manusia di zaman serba stainless steel dan wireless ini. Bukan hanya itu saja, para ahli mengemukakan bahwa pelukan bisa membuat kita mengatasi stress dan depresi, mempererat hubungan keluarga.

Helen Colton, penulis buku The Joy of Touching juga menemukan bahwa ketika seseorang disentuh, hemoglobin dlm darah meningkat hingga suplai oksigen ke jantung dan otak lebih lancar, badan menjadi lebih sehat dan mempercepat proses penyembuhan. Maka bisa dikatakan bahwa pelukan bisa menyembuhkan penyakit "hati" dan merangsang hasrat hidup seseorang.

JENIS - JENIS PELUKAN

The Full Body Hug
Merupakan pelukan yg paling hangat dan akrab dimana keduanya tidak hanya saling berangkulan erat tapi jg sangat dekat hingga dapat merasakan kehangatan tubuh dan detak jantung masing2. Cocok diterapkan untuk pasangan, orangtua, atau orang yg secara emosional sangat dekat dgn kita. Dengan jarak tubuh yg hampir menyatu ini, kamu dan dia akan merasa lebih lega, aman dan terlindungi.

The Bear Hug
Jenis pelukan yg paling popular, ekstrim dan antusias. Seperti beruang yg sedang berpelukan, sepasang lengan besar (biasanya pria) akan merangkul erat sepasang lainnya, mengangkat tubuhnya dan berputar putar dgn girang. Biasanya dilakukan ketika bertemu dgn seseorang yg kita cintai namun sudah lama tidak saling berjumpa.

The One Arm Hug
Buat kaum adam yg pasang gengsi tinggi atau canggung untuk berpelukan sesama jenis namun ingin menyampaikan bahwa mereka saling mendukung satu sama lain, pelukan dgn satu lengan ini adalah jurus yg paling tepat.

The A - Frame Hug
Satu lagi jurus memeluk bagi mereka yg masih segan adalah merangkul bahu namun dgn jarak kaki yg sangat sopan satu sama lain untuk mengurangi kontak. Dari samping, tubuh kedua orang tsb akan membentuk huruf A.

The Quick Greeting Hug
Pelukan ringan sekedar untuk "say hello" atau "good bye". Biasanya bisa disertai tepuk punggung, cium pipi kiri-kanan, atau air kiss.

The Back Pat Hug
Tidak bs dibilang pelukan sebenarnya, karena jenis yg satu ini lebih seperti tepukan sayang di punggung untuk sohib sekedar untuk menyampaikan, "Hey, Man! Aku tau kamu pasti bisa!" atau "Kamu bisa percaya sama aku, kawan!"

The Lip Lock
Ini dia trik untuk membuat pasangan kamu terpana dan tidak bisa bicara. Pelukan ini hampir sama dengan yg biasa dipraktekkan waktu slow dance, namun lebih dekat dan mesra lagi.

The Soothing Hug
Pelukan yg menenangkan dan menghibur, biasanya diberikan kepada anak2 atau yg sedang berduka. Tidak hanya rangkulan, pelukan jenis ini jg berbonus kata2 membangun serta elusan sayang di kepala dan punggung.

The Group Hug
Berpelukan tidak hanya dilakukan oleh 2 orang saja, tapi juga bisa melibatkan satu tim. Biasanya dengan melingkarkan lengan satu sama lain membentuk lingkaran atau saling tumpang tindih.

Sekarang, setelah mengetahui jenis dan kapan mempraktekkan pelukan2 di atas, berikanlah satu yg terbaik untuk orang yg kita sayangi. Jangan menunggu sampai terlambat. Selama kesempatan masih ada, katakanlah cinta dengan kedua lenganmu.

# How to delegate to ENTER Group Validator using Chrome/Brave wallet browser

This documentation will guide you to delegate to ENTER Group Validator Harmony Wallet To start delegating to ENTER Group validator you need ...

Popular Posts